Tuesday, March 1, 2011

Dibandingkan BlackBerry Browser iPhone Paling Kenceng


CALIFORNIA - Hasil studi kecepatan mobile browser yang dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama Gomez menemukan bahwa versi mobile dari Apple Safari merupakan yang paling cepat, sedangkan browser BlackBerry merupakan yang paling lambat.

Gomez melalakukan survei ini khusus untuk alat peramban yang disediakan oleh vendor smartphone seperti, iPhone, iPad, BlackBerry dan Android. Opera tidak dimasukkan, karena merupakan alat peramban pihak ketiga.

Menurut Gomez, iPad dapat memuat halaman penuh dengan rata-rata 8,4 detik. iPhone datang dalam posisi kedua di 19,7 detik, diikuti oleh Android di posisi 36,5 detik, dan Blackberry di tempat terakhir pada posisi 61 detik.

Dilansir Mis Asia, Senin (28/2/2011), Gomez juga menganalisis loading halaman yaitu, berapa lama waktu masing-masing browser untuk memuat item terlihat "di atas flip" di layar (yaitu elemen yang dapat dilihat oleh Anda ketika Anda pertama kali mengunjungi halaman tanpa scroll ke bawah).

Dalam hal pengujian tersebut, iPad lagi keluar di posisi teratas, dengan waktu buka dirasakan sekira 6,6 detik. IPhone clock in di sekitar 15,7 detik, diikuti oleh Android di 28,2 detik, dan BlackBerry di 43.8 detik.

No comments:

Post a Comment