Thursday, March 17, 2011

Hemat Bandwith di Jepang, Militer AS Blokir YouTube cs






Jakarta - Militer Amerika Serikat (AS) memblokir akses ke sejumlah situs populer guna menjaga stabilitas bandwith untuk digunakan dalam upaya pemulihan pasca bencana gempa dan tsunami di Jepang. Source

Dalam emailnya kepada kantor berita CNN, juru bicara Komando Strategis AS, Rodney Ellison, menyebutkan ada 13 situs yang diblokir aksesnya bagi para anggota militer AS, di antaranya termasuk YouTube, ESPN, Amazon, eBay dan MTV.

"Penutupan situs-situs ini bukan dikarenakan kontennya, melainkan karena intensitas aksesnya di kalangan militer yang memakan banyak bandwith," ujar Ellison seperti dilansir CNN dan dikutip detikINET, Kamis (17/3/2011).

Kebijakan blokir yang diberlakukan sejak awal pekan ini, dimaksudkan untuk memastikan ketersediaaan bandwith bagi operasional militer AS di Jepang.  

Ellison menekankan, pemblokiran ini hanya bersifat sementara dan bisa saja ditingkatkan atau dikurangi dalam hal ukuran ataupun cakupan bilamana diperlukan.

"Kami melakukannya untuk memfasilitasi upaya pemulihan pasca bencana yang tengah berlangsung di Jepang. Kami berupaya memberikan sebanyak mungkin jalan dan dukungan yang kami bisa," tutupnya.

No comments:

Post a Comment