Wednesday, March 23, 2011

LinkedIn Jaring 100 Juta Pengguna


Ilustrasi (Ist.)


Jakarta - Situs jejaring sosial bagi kalangan profesional -- LinkedIn -- berhasil menembus angka 100 juta pengguna. Prestasi itu ditorehkan dalam waktu 8 tahun, atau sejak tahun 2003 LinedIn diluncurkan.

Meski demikian, lonjakan pengguna LinkedIn baru terasa setahun belakangan. Sebab pada tahun 2009, pengguna situs ini masih tercatat di angka 55 juta.

Namun mendekati akhir tahun 2010, jumlahnya tumbuh cepat dengan menjaring 90 juta. Hingga pada akhirnya di awal tahun 2011 ini, angka 100 juta pengguna terlampaui. 

Jika dilihat dari jangkauannya, situs yang biasa digunakan untuk 'menjual diri' dalam arti profesionalitas profesi tersebut sudah digunakan di lebih dari 200 negara.

Brasil menjadi negara dengan pertumbuhan pengguna LinkedIn paling pesat. Negeri Samba berhasil mencatat pertumbuhan pengguna sebanyak 428% pada tahun lalu. Di posisi kedua ada Meksiko dengan peningkatan 178%.

LinkedIn memang situs untuk para pekerja profesional. Tercatat, dikutip detikINET dari PC Magazine, Rabu (23/3/2011), eBay, Amazon, Apple dan Cisco menjadi perusahaan dimana karyawannya banyak berkecimpung di LinkedIn.Source

Sementara dilihat secara segmentasi, industri pelayanan menguasai 20% akun yang ada di LinkedIn, kemudian disusul oleh sektor keuangan dan teknologi yang masing-masing menguasai 9% akun.

No comments:

Post a Comment