Tuesday, March 22, 2011

Perampok Chip Poker Zynga Tuai Hukuman


Jakarta - Masih ingat Ashley Mitchell yang berhasil membobol Zynga? Bulan lalu, pria asal Inggris ini kedapatan merampok 400 miliar chip poker virtual dari Zynga Poker. Lantas bagaimana kini nasibnya? 




Dilaporkan Online Casinos Pro dan dikutip detikINET, Selasa (22/3/2011), karena perbuatannya itu, hakim pengadilan yang menangani kasusnya menjatuhkan hukuman penjara selama dua tahun terhadap Mitchell.

Ya, kendati chip poker yang dicurinya virtual, namun nilai keseluruhan chip tersebut diperkirakan mencapai USD 12 juta. Awalnya, Mitchell berniat menjual 1 miliar chip senilai USD 600 untuk mendulang keuntungan USD 240 ribu.

Sayangnya, pria 29 tahun ini 'hanya' berhasil mendapatkan keuntungan sekitar USD 86 ribu karena polisi keburu meringkusnya. Chip curian itu dijualnya melalui Zynga black market. Malangnya, justru melalui black market ini aparat hukum mulai mengendus kejahatannya dan menyeretnya ke pengadilan.Source

Persidangan Mitchell sempat berjalan alot karena masih terdapat banyak perbedaan soal tindak kejahatan pencurian mata uang virtual ini. Namun pada akhirnya diputuskan bahwa meski uang yang dicurinya bukanlah uang sungguhan, dia tetap dinyatakan bersalah karena telah membobol Zynga dan mengalihkan penjualan chip poker untuk keuntungannya.

No comments:

Post a Comment