Tuesday, March 1, 2011

Tentara Kini Punya Aplikasi untuk Nge-blog

Gambar: Army Strong Stories
WASHINGTON - Alat terbaru dari angkatan bersenjata AS untuk merekrut tentara baru adalah sebuah aplikasi iPhone yang baru saja diluncurkan, bernama Army Strong Stories.

Aplikasi gratisan tersebut adalah untuk memberi akses kepada lebih dari 600 konten blog tentara, yang juga membolehkan pengguna untuk berbagi cerita, foto dan video mengenai 'Army Strong'. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (1/3/2011).

US Army Accessions Command menyebut kalau aplikasi dan mobile website yang baru diluncurkan tersebut sebagai tambahan bagi angkatan bersenjata AS untuk melakukan perekrutan melalui saluran-saluran media sosial.

Army Strong Stories, situs tempat aplikasi tersebut menarik konten, awalnya adalah platform blog yang eksklusif untuk para tentara. Pada bulan Mei 2010, situs tersebut di-update, yang membuat semua orang yang memiliki cerita tentang angkatan bersenjata, bisa mengunggahnya di situs tersebut.Source

"Para tentara harus bergabung di layanan Army Strong Stories, karena kebanyakan berita yang dipublikasikan di media online dan cetak mengenai tentara selalu yang negatif. Tentara seperti kita juga punya beberapa cerita indah," ujar Benjamin Freakley, Lt. Gen dari Army Accessions, ketika platform tersebut dibuka untuk semua orang.

Aplikasi baru tersebut akan membuat para tentara lebih mudah bagi para tentara untuk berbagi cerita mereka, tapi yang paling penting adalah dari perspektif perekrutan, karena semakin mudah bagi angkatan bersenjata untuk melakukan pendekatan demi perekrutan tentara.

No comments:

Post a Comment